Select Page

EEPIS Online – Jumat, (17/11) Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMIT PENS) telah usai menggelar IT MOTION 2.0. Acara yang merupakan peringatan hari jadi HIMIT PENS yang ke 17 tahun ini, sengaja digelar pada 17 November 2017. Tak hanya dihadiri oleh mahasiswa Teknik Informatika (IT), seluruh mahasiswa dan dosen diundang ke Lapangan Merah PENS guna menikmati jalannya IT MOTION 2.0. Meski diwarnai dengan turunnya hujan, acara yang telah dipersiapkan selama lima bulan ini tetap berlangsung meriah. Mengusung konsep pentas seni dan bazar, IT MOTION 2.0 juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan dan bazar mahasiswa.

Acara dibuka dengan penampilan dari Bandalam yang merupakan band dari mahasiswa IT. Selain itu, Blue Motion juga turut menunjukkan kepiawaian mereka dengan menyajikan dance yang sangat menarik. Kemeriahan semakin bertambah saat mahasiswa 2017 menampilkan sebuah drama yang terinspirasi oleh film Hunger Games. Tak hanya berbagai penampilan dari mahasiswa, acara malam ini juga dimeriahkan oleh beberapa grup band lokal diantaranya Kopi Pagi, Qwerty dan HVS Kecil. 

Beragam bazar mahasiswa juga turut menjadi daya tarik pada IT MOTION tahun ini. Tak hanya menawarkan berbagai sajian makanan dan minuman, bazar juga berisi beragam permainan diantaranya twister, dart, line sock dan fortune ball yang dapat dicoba oleh seluruh pengunjung yang hadir. “IT MOTION 2.0 kali ini merupakan persembahan dari HIMIT untuk PENS. Jadi kami mengundang dan mempersilahkan seluruh warga PENS untuk menikmati seluruh rangkaian acara dan juga bazar yang disediakan,” ungkap Faza Zulfika selaku koordinator acara.

Dengan mengusung tema Transfer Our Informatics to Next Level, Imanuel Ronaldo selaku ketua pelaksana IT MOTION 2.0 berharap, agar mahasiswa IT dapat lebih bersaing dan maju menuju level yang lebih baik lagi. Ia juga menambahkan, bahwa acara ini bukan sekedar perayaan hari ulang tahun untuk HIMIT, namun merupakan persembahan dari HIMIT untuk seluruh warga PENS. “Di usia yang sudah mencapai 17 tahun ini bukan perjalanan yang singkat. Kegiatan ini ada sebagai bentuk apresiasi dari HIMIT untuk seluruh warga PENS yang telah berkontribusi dan menjadikan HIMIT sampai di usianya yang ke 17 tahun,” tuturnya.(tts/meg)