Select Page

EEPIS Online – Rabu, (15/11) Prodi Teknik Informatika, Departemen Teknik Informatika dan Komputer Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) mempertemukan pihak industri dengan mahasiswa dalam Internship Fair 2017. Acara yang dihadiri oleh 2 perusahaan TI besar di Indonesia ini dihadiri tidak kurang dari seratusan mahasiswa prodi Teknik Informatika dan Teknik Komputer.

“Berawal dari visitasi kami ke beberapa industry di Jabodetabek dan sekitarnya awal Oktober 2017 lalu, kami pun memberanikan diri mengajak 15 perusahaan yang bergerak di bidang TI untuk ikut serta dalam kegiatan Intership Fair ini,” kata Rengga Asmara, S. Kom, MT. Meski hanya 2 perusahaan yang dapat hadir, namun animo mahasiswa cukup tinggi untuk mengikuti kegiatan ini. Mengingat pada saat yang sama dilaksanakan pula proses open recruitment untuk magang kerja di Blibli.com dan Ralali.com.

Sebelum proses seleksi, perusahaan diberikan waktu untuk mempresentasikan program-programnya serta kebutuhan dan perkembangan industrinya. Pasca presentasi, mereka pun difasilitasi untuk melakukan rekrutmen di tempat, melalui rekrutmen online dan interview via telepon.

Peter Wijaya, perwakilan Ralali.com menyatakan saat ini perusahaannya membuka 5 posisi magang, yaitu untuk bidang jaringan infrastruktur, quality assurance, development, user interface dan mobile development. “Saya melihat potensi mahasiswa PENS sangat bagus. Meski di awal mereka tampak biasa dan tidak menonjol namun ternyata saya melihat banyak potensi setelah mengetahui apa yang sudah mereka kerjakan. Apalagi sekarang dengan adanya kebijakan baru merubah magang yang awalnya 1 bulan menjadi 3 bulan, “terang Peter.

Ke depan bukan tidak mungkin Rarali.com akan mengembangkan kerjasama lebih lanjut dalan bidang lainnya dengan PENS. “ Bisa riset bersama atau kerjasama pengembangan lainnya, mengingat ke depan kami akan memperluas cabang kami di beberapa kota di Indonesia, yaitu Makassar, Semarang, Medan dan Surabaya,” imbuhnya.(humas)